Popular Posts

Kegiatan Departemen Sinode GKT

Departemen Pembinaan dan Pengembangan Palayanan Anak mengadakan Camp Anak Sinode GKT tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2010 di STT Aletheia Lawang. Camp untuk anak-anak Sekolah Minggu kelas 4 sampai 6 SD tersebut dilayani oleh Ibu Melania dari Bandung dengan tema, Kecil Tapi Setia. Acaranya meliputiti Creative Singing, Games. Outbond dan KKR.

Departemen Kepemimpinan Pemuda Remaja Sinode GKT akan mengadakan retreat untuk kaun dewasa muda pada tanggal 9 - 11 September 2010, Retreat bertema Hidup Cerdas di Masa Cadas tersebut rencananya akan mengambil lokasi di Rumah Retreat Pondok Betlehem, Jedong, Malang, menampilkan dua pembicara yaitu Drs. Kresnayana Yahya, M.Sc dan Pdt. Irwan Pranoto.

Retreat untuk anggota Komisi Wanita digelar di Hotel Gumilang Regency, Bandung tanggal 27 sampai 30 Juli 2010. Departemen Pemberdayaan Peran Wanita yang menyelenggarakan acara tersebut menetapkan tema, Kritis Dalam Krisis dengan pembicara Pdt. Caleb Tong, Ev. Frida Adjan dan Pdt. Gouw Siu Lie. Di hadapan 282 peserta retreat, Pdt. Caleb Tong membahas materi tentang multi krisis, seperti krisis sosial ekonomi, iman dan pelayanan. Hamba Tuhan tersebut membuka kesadaran peserta bahwa Tuhan mengijinkan krisis terjadi agar manusia bisa lebih dekat kepada Tuhan sepanjang kehidupan mereka. Pada akhir pelayanannya Pdt. Caleb Tong memberikan tip der,gan mengutip pepatah Tionghoa yaitu: Perkara lmasalah besarubahlah menjadi perkara l masalah kecil, perkara kecil ! masalah kecil ubahlah menjadi tidak ada masalah. tidak ada masalah jangan mengada-adakan masalah. Jika ada masalah jangan mundur. Maju hadapi tantangan itu.

Panitia telah mengemas acara sedemikian ruoa yaitu padat berkualitas, namun tetap memberikar suasana santai kepada peserta, antara !air ada acara rekreasi ke tempat wisata Tangkubanprahu clan shopinc di beberapa tempatdi kota Bandung.

GKT News