Popular Posts

Pdt. Peterus Pamudji

Kita baru saja memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-65 Dalam komentar-komentar tokoh-tokoh kita yang dimuat di koran Jawa Pos antara lain disebutkan bahwa di alam kemerdekaan ini sebagian orang di tengah-tengah bangsa kita masih ada orang-orang yang berada dalam kondisi seolah-olah masih dijajah atau belum merdeka. Sebagian orang lagi masih terjajah oleh kemiskinan, kebodohan ketidak-adilan, ketertindasan dan lain sebagainya. Kondisi mirip seperti ini juga dialami oleh sebagian orang Kristen Banyak orang Kristen seperti merdeka, tetapi sejatinya masih terbelenggu. Tuhan Yesus berkata: ...sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa adalah hamba dosa." Sebab itu dalam Yohanes 8:36 Yesus Kristus bersabda: "Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka. "

Yesus Kristus dalam Yohanes 8:31-32 juga bersabda "..... Jikalau kamu tetap dalam FirmanKu, kamu benar-benar adalah muridKu, dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." Kalau kita sungguh-sungguh berpegang pada Firman Tuhan, maka Firman Kebenaran itu akan memerdekakan kita. Dar kemerdekaan itu adalah kemerdekaan sejati (benar-benar merdeka) Kemerdekaan sejatl adalah: 1) Kemerdekaan dan belenggu dosa: 2) Kemerdekaan dari murka Allah ; 3) Kemerdekaan dari din sendiri atau si aku yang lama. Namun kemerdekaan sejati juga kemerdekaan untuk: 1) Mengikut Yesus; 2)Berbuat kebajikan; 3) Melayani Tuhan dan sesama oleh Kasih.

Bagaimana semua itu bisa terjadi? Tuhan di dalam anugerahNya menolong kita melalui Roh KudusNya dan FirmanNya yang akan memberdayakan kita. Setelah kita merdeka, Dia memberdayakan kita untuk hidup oleh kasih dalam wujud menjadi murid Yesus yang setia dan dalam pelayanan yang nyata.

Semoga dalam rangka peringatan kemerdekaan Negara kita ini, kita juga sungguh-sungguh mengalami kemerdekaan yang sejati, sehingga kita bisa memberikan sumbangsih yang positif, agar bangsa kita maju dan benar¬benar bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya. bahkan agar mereka yang belum beroleh kemerdekaan yang sejati akan memperolehnya di dalam Tuhan kita Yesus Kristus
MERDEKA! SOLI DEO GLORIA


Agustus 2010, Pdt. Peterus Pamudji

GKT News

KP Sion