Popular Posts

Upacara Emeritasi Pendeta 2010

Sesuai Keputusan Sidang Sinode tahun 2009 yang lalu, yang mengharuskan pelayanan upacara emeritasi bagi hamba Tuhan yang telah mencapai usia emeritus (60 tahun) maka BP Sinode GKT menyelenggarakan upacara emeritasi terhadap dua hamba Tuhan, yaitu Pdt. Abednego Budihardjo dan Pdt. Paulus Tjioe. Upacara diadakan tanggal 12Agustus 2010 di gereja GKT Jemaat II Malang. Sebelum upacara emeritasi terfebih dahulu diadakan acara pentahbisan Ruang Serba Guna GKT II.

Ibadah emeritasi dipandu oleh Pdt. Budiono Joeng clan firman Tuhan disampaikan Pdt. Peterus Pamudji dengan mengutip nas dari I Timotius pasal 5 ayat 17-25, yang berisi nasehat kepada Jemaat mau pun hamba Tuhan yang menyangkut penghormatan kepada para penatua yang melayani dengan balk serta sikap dalam hubungan keduanya agar terwujud jalinan kerjasama yang sehat dalam pelayanan gereja.

Pelayanan emeritasi dipimpin oleh Ketua BP Sinode , Pdt. Peterus Pamudji, diawali dengan pengantar tentang pengertian emeritasi. Doa syukur melibatkan semua pendeta GKT yang hadir di altar gereja selanjutnya penyerahan piagam emeritasi dan penyerahan apresiasi kepada kedua hamba Tuhan emeritus dan almarhum Pdt. Moritz Masrikat yang diwakili Ibu Yanne Carolin.

Pdt. Abednego Budihardjo terakhir melayani sebagai Gembala Sidang GKT Jemaat II Malang, sedangkan Pdt. Paulus Tjioe terakhir melayani di Sekretariat Sinode GKT. Sedangkan almarhum Pdt. Moritz Masrikat di wakili oleh Ibu Yanne Carolin (Ibu Pdt. Moritz Masrikat) clan kedua putranya. Pdt. Moritz Masrikat terakhir melayani di GKT Jemaat Imanuel, Ambulu, Jember, hamba Tuhan tersebut telah dipanggil pulang ke rumah Bapa, 2 November 2010 vana lalu.

GKT News

KP Sion