Popular Posts

Peresmian Gedung Gereja 2010

Pertengahan tahun ini, dua Jemaat GKT telah merampungkan pembangunan clan melaksanalkan pentahbisan gedung gereja mereka.

Tanggal 28 Mei 2010, GKT Citraraya mengadakan pentahbisan gedung gereja yang terletak di Alam Hijau Utama, Citraland Surabaya. Gedung megah tersebut dimulai dengan pemancangan tiang pertama 11 Januari 2009, setahun kemudian sebelum diresmikan, yaitu mulai 6 Mei 2010 telah dipergunakan untuk kegiatan ibadah. Selanjutnya akan dilakukan pembangunan tahap ke 2 yaitu Pos satpam, rumah koster, kamar pembicara tamu clan lapangan olahraga. Tahap berikutnya adalah pembanguan pastori.

Pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti dilakukan oleh Ketua Sinode GKT, Pdt. Peterus Pamudji, bersama Pembimas Kristen Kanwil Jatim. Selanjutnya penyerahan kunci dari Panitia Pembangunan, Bp. Anton Salim Halim kepada Ketua Majelis GKT Citraraya, Bp. Tio Singgih Gunawan yang kemudian meneruskannya kepada Pdt. Peterus Pamudji untuk membuka pintu gedung gereja.

Ibadah syukur dalam ruang gereja dipandu oleh Pdt. Edhi Oentoro (Gembala Sidang) sementara mimbar difayani oleh Pdt. Peterus Pamudji.

Acara pentahbisan tersebut berlanjut dengan Perayaan Hari Jadi GKT Citraraya yang ke-12 clan clitutup dengan ramah tamah.

Peresmian gedung GKT Jember dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2010 sebagai puncak dari serangkaian pembanguan yang diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna tanggal 21 Oktober 2006 yang berhasil dirampungkan setahun kemudian (2007) Berikutnya pembangunan rumah koster dan gedung gereja dimulai Maret 2009, selesai bulan Mei 2010, sebulan kemudian diresmikan.

Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti dilakukan Pdt. Peterus Pamudji, mewakili BP Sinode clan Pdt. Yohanes Matulessy sebagai Gembala Sidang, selanjutnya penyerahan kunci dari Panitia Pembangunan kepada Ketua Majelis Jemaat yang kemudian diteruskan kepada Pdt. Peterus Pamudji untuk membuka pintu gedung gereja. Sebagai penghargaan khusus kepada mantan gembala sidang, maka dalam acara pentahbisan tersebut telah dilibatkan Pdt. Tju Pao San untuk membuka acara dengan doa, Pdt. Abednego Budihardjo menaikkan doa syafaat. Ibadah dipandu Pdt. Yohanes Matulessy, Gembala Sidang setempat dan Firman Tuhan di sampaikan Pdt. Peterus Pamudji. Acara ditutup dengan ramah tamah antara para undangan bersama anggota jemaat setempat.

Lain-lain

*Talk Show KP GKT Blimbing diadakan 29 Mei 2010 dengan tema: Integrasi Iman & llmu Pengetahuan Untuk Mendapatkan Kesempatan Global. Pembicara, Ang Wie Hay, M.Sc, M.Div dari Singapore. Keesokan harinya (30/5) hamba Tuhan tersebut juga melayani firman Tuhan di Ibadah umum.

*Dalam rangka memperingati Kenaikan Tuhan, GKT Banyumanik mengadakan KKR, pada tanggal 13 Mei 2010. KKR tersebut dilayani Pdt. Dr. Agus Santoso

GKT News

KP Sion