Popular Posts

7 Desember 1939 - 7 Desember 2010

Salam dalam kasih Kristus,

Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang karena perkenan-Nya Gereja Kristus Tuhan dapat memasuki usia yang ke-71 tahun ( 7 Desember 1939 - 2010 ). Satu rentang perjalanan yang cukup panjang dan lama dengan bebagai macam lika-liku kehidupan pelayanannya. Dalam menyambut HUT GKT ke-71 ini, mari kita merenung sejenak untuk mensyukuri berkat Tuhan yang telah menuntun kita dalam perjalanan pelayanan kita selama 71 tahun.

Kita merenung sejenak untuk melihat beberapa hal, antara lain :

1. Melihat ke belakang betapa sudah demikian jnu'n kita berjalan, sungguh berat perjalanan yang kita tempuh bila mengingat begitu banyak tantangan yang harus kita hadapi.
2. Kita merenungkan dan mengingat sampai sejauh mana kiprah kita selama ini. Apakah dengan pengalaman pelayanan yang panjang itu membuat kita sudah merasa cukup karena telah lelah, atau kemudian kita mundur karena merasa perjalanan ke depan tentu akan lebih sulit dan berat, atau kita tetap bertekad untuk tetap maju menghadapi semua tantangan sampai kita memasuki garis akhir perlombaan dengan kemenangan.
3. Kita patut bersyukur karenn gereja kita dapat mencapai usia 71 tahun, suatu usia yang cukup tua. Ini semua dapat terjadi karena adanya campur tangan Tuhan dalam menuntun perjalanan pelayanan kita.
4.
Di bawah terang tema Sidang Sinode ke-24 GKT "MENJADI SATU GEREJA REFORMED YANG SEHAT" dan sub tema "Bersaiu membangun persekutuan pelayanan dan pemberitaan Injil, dalam menjawab tantangan abad ke-21" kita perlu menyadari bahwa pilihan kita hanya satu, yakni maju terus menghadapi semun tantangan di masa depan dan menyelesaikan tugas panggilan dan pengutusan kita dengan baik bagi kemuliaan nama Allah Tritunggal, dengan kemampuan dan kebersamaan kita melakukan segala keputusan yang telah disepakati dalam persidangan yang lalu sesuai dengan visi dan misi GKT "Menjadi Gereja Reformed yang sehat", yang pada intinya secara bersama-snma kita akan berusaha lebih keras lagi untuk mewujud-nyatakan dan meningkatkan partisipasi kita dalam kehidupan persekutuan, pelayanan dan kesaksian di segala bidang, antara lain diadakannya pelatihan / pembinaan khotbah Katekismus Heidelberg, pengadaan perumahan hamba Tuhan emeritus, penyempurnaan bahan-bahan program pembinaan SPIRIT, dan lain sebagainya, dengan harapan seluruh Jemaat dan Pos PI GKT dapat merespon serta mendukung semua program yang direncanakan, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk pertumbuhan dan pengembangan pelayanan kita bersama.
Dirgahayu Gereja Kristus Tuhan, marilah kita terus berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus untuk mewujudkan damai sejahtera dalam kehidupan pelayan kita. SOLI DEO GLORIA.

Pdt. Peterus Pamudji, Ph. D. (Ketua)
Pdt. Budiono Joeng, M. Div. (Sekretaris Umum)

GKT News

KP Sion